Download Aplikasi Android Lokal Indonesia

8.27.2012

Perkembangan developer Android lokal dari Indonesia sendiri juga sudah cukup banyak. Tetapi salah satu kendala utama yang dihadapi dari penyebaran aplikasi lokal adalah banyak sekali pengguna yang tidak mengetahui keberadaan aplikasi lokal ini. Biasanya aplikasi Android Indonesia ini memiliki kriteria antara lain dibuat oleh developer lokal asli Indonesia, target aplikasinya pasar lokal dan internasional, dan sifatnya sudahpublished, bukan versi coba-coba lagi. Selain itu, aplikasi lokal ini juga bukan soundbourd, themes dan yang sejenis dan sudah tersedia untuk pengguna umum.


Berikut ini beberapa aplikasi Android lokal asli Indonesia dengan berita-berita seputar Indonesia, dan semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.
  • Masak Apa
    Buat para teknokerz yang hobi masak bisa menjadikan aplikasi ini untuk panduan resep dan tips memasak harian dan bisa disimpan di sdcard.
  • My Quran
    Bagi para teknokerz yang muslim pasti memerlukan aplikasi ini sebagai Al-Quran yang mobile karena tersedia terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.
  • Jadwal Kereta Api
    Jika teknokerz sering bepergian menggunaka alat transportasi kereta api maka wajib memiliki aplikasi ini. Aplikasi ini memberikan informasi jadwal kereta api sesuai dengan yang ada di website KA.
  • Indonesia FlightBoard
    Aplikasi ini menyediakan jadwal penerbangan dari beberapa maskapai di Indonesia dari 25 bandara yang sudah terdaftar di aplikasi ini. Sangat membantu mobilitas teknokerz yang sering ke luar negri.
  • Komutta
    Aplikasi ini adalah salah satu contoh aplikasi yang bagus untuk informasi transportasi publik berisi informasi rute dan cara bepergian ke suatu tempat melalui berbagai moda yaitu Trans Jakarta, Kereta Api, Bus, lengkap dengan call center semua operator taksi. Tapi hanya untuk wilayah Jakarta saja.
  • IndoTV
    Bagi para teknokerz yang tidak ingin ketinggalan acara televisi favorit bisa mengunduh aplikasi ini. Informasi jadwal tayang TV kabel Indonesia dilengkapi dengan fasilitas searching dan reminder.
  • Cek Tagihan
    Aplikasi ini membantu para teknokerz untuk mengecek tagihan listrik dan Telkom setiap bulannya. Anda cukup memasukkan nomor telepon atau nomor pelanggan PLN maka akan muncul jumlah tagihan yang harus Anda bayar pada bulan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Informasi Penting

Ikuti Saya di Facebook

Ikuti Saya di Twitter

Follow saya di Twitter

Paling Sering Dibaca

Tags

Android (7) Android Apps (2) Andromax U (1) Antivirus (2) Ayodance (10) Bahasa Assembler (1) Bisnis (1) Blogger Tips (8) CCA (4) Cloud Computing (1) CSS (2) Custom ROM (1) Desain (7) Desktop (1) Download (30) E-Book (3) Emulator (1) Facebook (8) Forum (1) FOSS (8) Freebies (1) Gadget (1) Galaxy Y (2) Games (14) Google+ (2) Hacking (2) Hardware (1) HTML (3) Info (6) Info Seminar (1) Internet (14) iPhone (1) ISO (4) Java (1) Jual Beli (2) KLuC (3) Komputer (9) Kupon Udemy (1) Lain-Lain (4) Linux (7) Marketing (1) News (17) OOT (1) PCMedia (2) PHP (6) Programming (7) Project (1) Pump It Up (2) Software (6) Stepmania (2) Tips Trik (25) Tutorial (13) Twitter (1) Ubuntu (11) UKM (1) Web 2.0 (3) Windows (10) Wine (2)