detikcom, Google-nya Indonesia

2.15.2010

detikcom

Siapa sih yang tidak tahu detikcom ? Detik adalah situs warta (situs berita) yang setiap hari pasti terupdate. detikcom beralamat di Aldevco Octagon Building - Lantai 2 Jl. Warung Buncit Raya No.75 - Jakarta Selatan. Saya sendiri telah berkunjung kesana untuk Kunjungan Industri (karena saya sekolah di SMK) dan setelah saya lihat, suasana disana cukup nyaman. Yang paling unik, berita tersebut diketik secara manual oleh pekerja yang bertugas di bagian tersebut


Oke, Back to Topic. Mengapa saya bilang detikcom adalah Google nya indonesia ? Karena detikcom mempunyai visi dan misi yang hampir sama dengan Google. Perlu diketahui bahwa sistem detikcom kebanyakan menggunakan software yang bersifat Open-Source. Namun dengan Open-Source tersebut,hasilnya tidak kalah jauh dengan perusahaan yang memakai software berlisensi.

Fitur detikcom sangatlah banyak. seperti :

tanyasaja.com
Tanyasaja.com ini adalah ladang untuk bertanya dan menjawab, hampir mirip dengan Yahoo! Answer. Tetapi disini ada yang unik, yaitu ada pakar yang ahli untuk menjawab pertanyaan yang ada di tanyasaja.com

bukukuning
Anda tahu Yellow Pages ? nah ini seperti di yellow pages, yang membantu anda mencari informasi perusahaan, alamat, perumahan dll.

BlogDetik
Blogdetik yaitu sebuah blog hosting (seperti blogger, blogdrive, wordpress) yang menggunakan sistem Open-Source Wordpress. Keuntungan ber-blog disini yaitu :
  1. lebih cepat karena server lokal
  2. kapasitas 100 mb (lainnya 50 Mb)
  3. bisa tampil di detik.com
  4. plugin banyak
  5. bisa kenalan dengan selebritis
  6. ada program OL dan OF berhadiah
  7. theme banyak

     DetikForum
    detikforum adalah ajang forum untuk detikers, sama seperti forum lainnya, disini tempat membahas suatu topik, berbagi berita, ataupun bertanya 

    Nanti saya akan share foto-foto saat saya kunjungan industri di detikcom

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     

    Informasi Penting

    Ikuti Saya di Facebook

    Ikuti Saya di Twitter

    Follow saya di Twitter

    Paling Sering Dibaca

    Tags

    Android (7) Android Apps (2) Andromax U (1) Antivirus (2) Ayodance (10) Bahasa Assembler (1) Bisnis (1) Blogger Tips (8) CCA (4) Cloud Computing (1) CSS (2) Custom ROM (1) Desain (7) Desktop (1) Download (30) E-Book (3) Emulator (1) Facebook (8) Forum (1) FOSS (8) Freebies (1) Gadget (1) Galaxy Y (2) Games (14) Google+ (2) Hacking (2) Hardware (1) HTML (3) Info (6) Info Seminar (1) Internet (14) iPhone (1) ISO (4) Java (1) Jual Beli (2) KLuC (3) Komputer (9) Kupon Udemy (1) Lain-Lain (4) Linux (7) Marketing (1) News (17) OOT (1) PCMedia (2) PHP (6) Programming (7) Project (1) Pump It Up (2) Software (6) Stepmania (2) Tips Trik (25) Tutorial (13) Twitter (1) Ubuntu (11) UKM (1) Web 2.0 (3) Windows (10) Wine (2)