Cara Deodex Samsung Galaxy Pocket

8.24.2012




Assalamualaikum, mengingat nih topic pertama dan dasar dari namanya design system and costumizing jadi ane kasih kasih tutor gimana caranya buat ngedeodex rom. 

Pertama ane kasih sedikit penjelasan tentang deodex rom:

  • deodexed rom memberikan kita kebebasan mengedit file apk system.
  • deodexed rom juga membuat rom storage lebih lega...!! taw kan rom storage yang mn...??? bukan internal storage loh... ^_^
  • namun deodex mengambil lebih banyak internal storage skitar 100m...!! tp untuk galpock ngk msalah kan dengan internal 1gb. ^_^
nah itu tadi sedikit ttg DEODEXED rom, nah dari pada ane panjang lebar ngomong ngk karuan, lagian juga masih puasa belum buka...!! ^_^

1. download file di bawah ni (ganti tanda * dgn titik): 

http://tny.cz/6531c9da

2. syarat sah keberhasilan:

  • punya PC
  • PC musti di install driver HH, dan HH musti KEDETEK, - punya kabel USB, maklum.. waktu ane beli ndg ngikut USB.y, wkwkwkwk  
  • PC udah keinstal java lastest update
  • punya MENTAL kuat, dan mengeti dengan istilah DWYOR....!!
  • HH Udah Di ROOT dan diupdate BUSIBOX.y...!!
  • Usahakan JANGAN Install Aplikasi Selain udah di Root....!!!

3. Saatnya MENDEODEXED ROM.. (follow step by step).

  • udah download file yang ane kasih di atas belum...?? udah...?? harus udah...!!!
  • sambungin HH ke PC, ingat USB DEBUGGING di "setting>aplikasi>perkembangan/development>centang USB DEBUGGING.
  • extract xultimate.rar, dalam 1 folder
  • bukan Main.exe, kemudian tunggu sampe muncul angka2 pilihan, klo udah...!
  • pilih no 1 dan tunggu, lanjut pilih no 2 dan tunggu...!!
  • klo udah selesai, setelah ente pilih no1 dan 2, akan ada 4 folder yang sebelumnya tidak ente liat, yaitu....====> origi_app, origi_frame, done_app, dan done_frame.
  • lanjut, buka folder origi_app, dan hapus file: email.apk, email.odex, gmai.apk, gmail.odex, GoogleQuickSearchBox.apk, GoogleQuickSearchBox.odex, maps,apk, maps.odex, phonesky.apk, phonesky.odex, plusOne.apk, plusone.odex, samsungapps.apk, street.apk, street.odex, voicesearch.apk, voiceserach.odex. youtube.apk, dan youtube.odex.
  • udah itu, buka main.exe lagi trus tekan no 3 kemudian tunggu sampe selesai.
  • udah yah..? tekan pilih no 4 dan tunggu...!!!
  • go to again folder origi_app dan cari file .apk yang tidak mempuyai file .odex kemudian pindahin ke folder done_app, begitupun dengan folder origi_frame pindahin ke folder done_frame. ( file framework-res.apk dan twframework-res.apk WAJIB dipindah dari folder origi_frame ke dalam folder done_frame. jika tidak maka akan BOOTLOP. NB: klo pun agan2 tidak menemukan file yang tidak memiliki file odex, langsung saja ke step selanjutnya...!!!)
  • buka apk_update.rar, ambil semua file apk yang di dalam di apk_update dan pindahin ke folder done_app.
                                     ------2 more step to finished deodex...------
  • next, buka doedex.zip (jangan di extract) drag semua file apk yang udah ada di folder done_app ke dalam folder app yang ada di dalam deodex.zip, begitupun dengan file yang ada di folder done_frame drag masuk kedalam folder framework yang ada di dalam deodex.zip
  • FLASH VIA RECOVERY OR CWM
  • Booting bakalan lama jadi tunggu aja

Congratulations Sir, You Rom has Been DEODEXED...!! Enjoyed....!! CMIWWW....  

  • NB: Ane udah pke pke nih tutor di 4 galaxy pocket teman ane, dan semuanya work tanpa ada masalah...!! Bagi yang punya masalah dengan tutor ini, tolong ikutin langkah2.y dengan taratus dan benar...!!!
!!!!....Remembered DWYOR....!!! 

13 komentar

  1. driver HH itu samsung driver buat di pc. coba cari samsung usb driver

    BalasHapus
  2. gan, kalau pake x ultimate 2.4 koq gagal mulu ya? tapi kalau pake versi 2.3.2 bisa jalan normal sih. he he he

    BalasHapus
  3. gan,,,,kan baru mulai prosesnya ni.....
    kok nyangkut d "waiting for fhone" seh???
    apa ane salah saat menyambungin hh ane ke PC?

    BalasHapus
  4. bisa ksh link buat download nya gaa??? punya gw udah ilang...

    BalasHapus
  5. Gan, Please tlong ane. Ane gk sngja ngehapus file phone.Apk yg da di system/app. Stlah ane hpus hp ane jdi gk da snyal, gk bs cek plsa dsb.. Trus ane hard reset. Eh malah mentok di gambar android yg hrus d touch... Tlong gan bntu sya!! Please, thanks sblm.Y

    BalasHapus
  6. http://www.mediafire.com/?h59ogjbs78jm0ge

    BalasHapus
  7. kalau cara ngentot gimana yah gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gag ada cakap laen gan?

      Hapus
  8. password download deodex.zip nya apa gan?

    BalasHapus
  9. ajarin cara update BUSIBOX. firewall yg dah deodex ga ada yah.hehee =p~ :-s

    BalasHapus
  10. oom, deodex zip nya pake password >>> gimana nih ;((

    bagi passwordnya dunk

    BalasHapus
  11. Thanks gan , work !!
    Pas Step 3 No.3 lama banget prosesya ,,

    BalasHapus

 

Informasi Penting

Langganan

Ikuti Saya di Facebook

Ikuti Saya di Twitter

Follow saya di Twitter

Paling Sering Dibaca

Tags

Android (10) Android Apps (3) Andromax U (1) Antivirus (2) Ayodance (10) Bahasa Assembler (1) Bisnis (1) Blogger Tips (8) CCA (4) Cloud Computing (1) CSS (2) Custom ROM (1) Desain (7) Desktop (1) Download (31) E-Book (3) Emulator (1) Facebook (8) Forum (1) FOSS (8) Freebies (1) Gadget (1) Galaxy Y (4) Games (14) Google+ (2) Hacking (2) Hardware (1) HTML (3) Info (6) Info Seminar (1) Internet (14) iPhone (1) ISO (4) Java (1) Jual Beli (2) KLuC (3) Komputer (9) Kupon Udemy (1) Lain-Lain (4) Linux (7) Marketing (1) News (17) OOT (1) PCMedia (2) PHP (6) Programming (7) Project (1) Pump It Up (2) Software (6) Stepmania (2) Tips Trik (25) Tutorial (14) Twitter (1) Ubuntu (11) UKM (1) Web 2.0 (3) Windows (10) Wine (2)